Sabtu, 07 April 2012

BBM dan PKG, Membuat Masyarakat Tersenyum


KAMMI Kembali Menyapa

Diobral diobral..

Jum'at, 06 April 2012 KAMMI hadir kembali meramaikan Dusun Kasengan yang biasanya tenang dan damai. Kali ini KAMMI datang dengan acara bakti sosial, bazar baju murah ( BBM) dan pemeriksaan kesehatan gratis (PKG) oleh tim dari BSMI.

Suasana di Dusun ini benar-benar luar biasa ramainya seperti layaknya Pasar. Semua orang mulai dari balita sampai lansia datang kesini. Mereka saling berebut mengambil pakaian yang ada. Bagaimana mereka tidak berebut? Harganya sangat sangat murah. Mulai dari lima ribu rupiah hingga lima ratus rupiah. Semuanya diobral. Para kader yang mendadak alih profesi sebagai pedagang sampai kewalahan dibuatnya.


Selain mengadakan bakti sosial KAMMI juga melayani pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh tim dari BSMI. Walaupun kami tidak bisa membantu dengan memfasilitasi obat, tapi setidaknya dengan pemeriksaan ini masyarakat bisa mengetahui sejauh mana kesehatan tubuh mereka. Bagi masyarakat yang menderita penyakit tertentu dan memerlukan obat, kami membantu dengan menuliskan resepnya juga.

Kurang lebih dari duapuluh orang yang periksa dan semuanya sudah berusia lanjut, kebanyakan dari mereka menderita darah tinggi. Alhamdulillah sejauh pemerisaan tidak ada masyarakat yang menderita penyakit membahayakan.
Memang luar biasa indah dan nikmatnya berbagi bersama masyarakat. Bukan uang sebenarnya yang kami cari, tapi kegembiraan dan senyum yang tersungging dari bibir merekalah yang kami harapkan. Kami senang bisa membantu. Dan kami berharap masyarakat bisa merasakan hal yang sama.

Sukses untuk kader yang hari ini memdadak alih profesi khususnya, dan sukses untuk semua kader KAMMI umumnya. Kita harus terus menjaga kekompakan, menyatukan fikiran dan bersiap siaga untuk acara yang lebih dahsyat kedepannya.
Salam Muslim Negarawan...!!!


By: R.P.R


Tidak ada komentar:

Posting Komentar