Senin, 26 Maret 2012

KAMMI Go Clean, Save Our Earth

Dalam rangka memperingati Milad yang ke XIV, Minggu (25/3/2012) KAMMI daerah Jember mengadakan acara gerakan moral “KAMMI Go Clean”. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menghimbau masyarakat agar menjaga lingkungan. Tempat yang menjadi sasaran Go Clean kali ini adalah Alun-alun kota Jember.

Minggu adalah hari santai dan olahraga bagi masyarakat umumnya. Begitupun yang terjadi di Kota Jember hari itu. Semua masyarakat dari berbagai kalangan datang, baik tua, muda, remaja, bahkan batitapun ada. Hal inilah yang menjadi alasan KAMMI melakukan kegiatan disini. Lebih banyak orang yang melihat maka harapannya akan lebih banyak pula yang sadar.

Pkl. 07.30 WIB beberapa kader sudah siap dengan perlengkapan masing-masing. Ikhwan dengan kresek dan akhwat dengan bunga. Konsep kegiatannya adalah, ikhwan akan memunguti sampah yang berserakan, sedangkan akhwatnya mengikuti dibelakang sambil membagikan bunga. Untuk rutenya sendiri, para kader akan berjalan mengelilingi Alun-alun searah jarum jam.



Selain memunguti sampah dan menyebar bunga, beberapa kader juga terlihat sibuk menunggui adik-adik lomba menggambar dan main bola (saat itu adik-adik binaan KAMMI ikut serta meramaikan kegiatan). Mereka juga ingin membantu KAMMI untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kebersihan itu penting. Semoga dengan membawa adik-adik, semua orang yang ada disitu merasa malu. “Masa mereka kalah sama anak kecil?
Lomba ini diadakan sebagai salah satu bentuk apresiasi KAMMI atas kesediaan adik-adik ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini. Mereka memang anak-anak yang luar biasa...








Ayo semua... jangan mau kalah sama anak kecil...

Jika melihat situasi dan kondisi yang ada, mungkin kegiatan ini terlihat kurang efektif atau terkesan tidak ada apa-apanya. Tapi, KAMMI benar-benar berharap kelompok kecil ini bisa menarik perhatian ditengah-tengah ribuan masyarakat yang ada. Bukankah untuk mendapatkan sesuatu yang besar kita harus mulai dari yang kecil? Dan KAMMI berharap dengan sesuatu yang kecil ini bisa menimbulkan dampak yang besar.

“Ini hari apa ya mbak?” (komentar salah seorang pengunjung ketika menerima bunga yang KAMMI bagikan). Aneh mungkin, karena biasanya penyebaran bunga itu dilakukan ketika hari besar saja, seperti Hari Kartini atau Hari Ibu.
“Bukan apa-apa pak, selamat berolahraga dan jaga lingkungan ya...” (Alhamdulillah perhatian itu KAMMI dapatkan).

“Save Our Earth. Kebersihan Sebagian Dari Iman”. Jika Anda Masih Punya Iman, Maka Jagalah Kebersihan” itulah jargon kegiatan kali ini. KAMMI hanya bisa berusaha tapi hasil akhir sepenuhnya ada di tangan Allah...









By: Rinpaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar